Dinas Perpustakaan Kota Samarinda
Pemerintah Kota Samarinda

PERPUS

Ke atas

BELAJAR MENULIS CERPEN DAN FEATURE

   Administrator
27 April 2021
94  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: Dinas Perpustakaan Kota Samarinda

Dinas Perpustakaan Kota Samarinda akan melakukan kegiatan keren, nih, yaitu kelas menulis cerpen dan feature.

Pendaftaran telah dibuka sejak 19 April 2021 lalu, dan akan ditutup pada 19 Mei 2021. Masih ada waktu, walau pun jumlah peserta maksimal 40 orang, dengan masing-masing kuota kelas 20 orang.

Pembelajaran cerpen akan dibimbing oleh Kak Nisa Rahmah, yang novelnya telah diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dan Falcon Publishing, yaitu novel Arial VS Helvetica, Carisa dan Kiana, serta Jeda dan Spasi. Sedangkan untuk feature, akan dibimbing oleh Bang Muhammad Sarip, seorang penulis sejarah dan editor tersertifikasi nasional, yang telah menerbitkan enam buku nonfiksi, di antaranya Samarinda Tempo Doeloe, Dari Jaitan Layar sampai Tepian Pandan, Sejarah Sungai Mahakam di Samarinda, Perempuan di Kalimantan Tempo Doeloe, serta Abdoel Moeis Hassan—Sebuah Biografi Pejuang Republiken dan Pelopor Pembaharuan di Kalimantan Timur.

Diawali dengan seminar seluruh peserta dan mentor pada awal Juni 2021, selanjutnya kelas menulis pada akhir pekan. Untuk cerpen pada hari Minggu, sedangkan feature pada hari Sabtu, bulan Juni hingga Juli 2021. Selama berlangsung kelas menulis, peserta akan dibimbing sesuai bidang yang diminatinya, baik secara luring maupun daring. Hasil akhir karya akan diterbitkan dalam bentuk buku fisik dan digital. Mantap, ‘kan?

Tidak Tersedia dalam mode landscape