Dinas Perpustakaan Kota Samarinda
Pemerintah Kota Samarinda

PERPUS

Ke atas

Juara Lomba Bertutur Kota Samarinda 2021

   Administrator
26 May 2021
94  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: Dinas Perpustakaan Kota Samarinda

Peserta Lomba Bertutur/Bercerita Tingkat Kota Samarinda yang  diadakan Dinas Perpustakaan Kota Samarinda pada Senin, 24 Mei 2021 lalu yang berjumlah sebelas orang, tampil dengan percaya diri dan sangat menarik.  

Beberapa peserta muncul dengan cerita yang lucu sehingga membuat penonton tertawa, sementara peserta lain tampil dengan cerita sedih dan membuat haru, ada lagi cerita heroik yang membuat hadirin bertepuk tangan.

Namun, tentu saja dewan juri harus menentukan pilihan yang terbaik dari yang terbaik.  Peringkat pertama adalah Asmiranda Syarah Suwandy dari SD Negeri 002 Bhayangkara, ketika itu membawakan cerita berjudul “Asal Mula Danau Lipan.  Pada urutan kedua Cinzy Grace dari SD Budi Bakti bercerita tentang “Legenda Pesut Mahakam”.  Urutan selanjutnya Cristine Anastasia Sibarani dari SD Katolik Santo Fansiskus Assisi membawakan cerita “Pengembaraan Tonsa dan Posa”.

Juara yang telah ditetapkan satu sampai tiga tersebut, secara resmi diundang  ke  Dinas Perpustakaan Kota Samarinda jalan Kusuma Bangsa dalam rangka penyerahan hadiah, pada  Kamis, 27 Mei 2021 pukul 10.00.

Acara penyerahan hadiah berupa uang, sertifikat dan piala akan dilakukan secara terbatas, artinya hanya akan dihadiri oleh para penerima hadiah beserta pendampingnya, panitia dan juri, mengingat pembatasan berkumpulnya masyarakat dalam menjada protokol kesehatan.

Khusus juara satu akan direkomendasikan Pemerintah Kota Samarinda untuk mengikuti ajang lomba serupa di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

 

Semoga menorehkan prestasi lagi.

Tidak Tersedia dalam mode landscape