Pemerintah Kota Samarinda

PERPUS

Ke atas

Langkah Awal Akreditasi Sekolah di Samarinda

   Administrator
20 February 2021
68  Kunjungan
0  Komentar

Sumber Foto: Dinas Perpustakaan Kota Samarinda

Dalam rangka memfasilitasi terakreditasinya perpustakaan sekolah di Kota Samarinda, tim dari Dinas Perpustakaan Kota Samarinda telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah sejak tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2021.

Sekolah dimaksud adalah SMP Negeri 4, SMP Negeri 2, MTS Negeri dan SMP Fastabiqul Khairat.

Sambutan dari para kepala sekolah dan kepala perpustakaan masing-masing sekolah, sangat menggembirakan dan antusias.

Tujuan akreditasi ini nantinya adalah  pengakuan formal oleh Perpustakaan Nasional. Sehingga perpustakaan yang terakreditasi merupakan perpustakaan yang telah memenuhi syarat dalam Standar Nasional Perpustakaan (SNP) baik dalam ketersediaan koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan, tenaga, penyelenggaraan serta penguatan kinerja.

Dari hasil kunjungan, Perpustakaan SMP Negeri 4, SMP Negeri 2, dan SMP Fastabiqul Khairat menyatakan siap untuk mengikuti tahapan seleksi akreditasi. Sementara MTS Negeri masih belum bisa memastikan keikutsertaannya.

Tampak dalam foto adalah tim dari Dinas Perpustakaan Kota Samarinda Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan, Suratno, Yuli Siswati dan Erni Rahmawati beserta kepala sekolah dan kepala perpustakaan dari masing-masing sekolah yang dikunjungi.

Tidak Tersedia dalam mode landscape