Pemerintah Kota Samarinda

PERPUS

Ke atas
Dalam undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan menegaskan betapa penting nya peran perpustakaan bagi peningkatan SDM serta sebagai tempat pembelajaran seumur hidup. Dinas Perpustakaan Kota Samarinda terbentuk berdasarkan PERDA Kota Samarinda Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.
Dinas Perpustakaan Kota Samarinda merupakan unsur pendukung yang mempunyai tugas pokok membantu kelancaran tugas kepala daerah dalam melaksanakan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, untuk menjalankan kebijakan daerah yang bersifat spesifik khususnya dalam bidang urusan Perpustakaan.



Koleksi

Koleksi perpustakaan yang dapat dibaca di tempat atau dipinjam dengan jumlah lebih dari 19.487 judul koleksi. Saat ini sedang dikembangkan koleksi digital baik buku, jurnal, majalah, suara, gambar, video dan lain-lain.

Kartu Anggota

Untuk dapat meminjam buku di Perpustakaan Umum, Pemustaka harus memiliki Kartu Anggota Perpustakaan yang dapat dibuat secara langsung dan cepat.

Perpustakaan Keliling

Dinas Perpustakaan Kota Samarinda memiliki 2 (dua) unit armada yang bertugas melaksanakan layanan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah dasar dan taman kanak-kanak, taman cerdas, kampung KB serta kegiatan lainnya.

Bimbing Dan Konsultasi

Pemberian bimbingan dan konsultasi kepada Perpustakaan Binaan, Masyarakat umum di bidang pengelolaan dan pengembangan Perpustakaan.

Tidak Tersedia dalam mode landscape